Awas Banyak Aplikasi Palsu di Play Store!, Berikut Cara Membedakannya


Google melalui service Play Store di Android mempunyai segudang aplikasi serta game yang dapat Anda unduh dengan gratis. Sayangnya, ada-ada saja beberapa pihak yang tidak bertanggungjawab yang masukkan beberapa aplikasi palsu untuk keuntungan mereka sendiri. 

Aplikasi palsu yang tampil di Play Store biasanya menyamar jadi aplikasi atau game populer. Bila pemakai men-download-nya, aplikasi itu akan minta data-data pemakai, minta akses tersendiri, bahkan juga seringkali dapat membuat smartphone itu jadi penuh iklan. 

Karena itu, kesempatan ini kami akan share panduan untuk memperbedakan mana aplikasi sah serta palsu yang berada di Google Play Store. Bagaimana triknya? Anda dapat coba satu diantara trick di bawah ini. 

1. Nama aplikasi 

Seperti yang didapati, aplikasi palsu biasanya menyamar jadi satu diantara aplikasi yang cukup populer. Baik untuk nama atau simbol, mereka akan berupaya membuat seperti seperti aslinya untuk bikin pemakai bingung waktu ingin men-download aplikasi resminya. 

Karena itu Anda harus betul-betul pastikan terlebih dulu nama dari aplikasi atau game yang ingin Anda unduh. Lalu Anda cocokkan dengan yang berada di Play Store, yakinkan namanya tidak salah. 

2. Nama developer 

Tidak hanya nama aplikasi, nama developer butuh dilihat sebelum men-download aplikasi. Aplikasi palsu tampil di Play Store dengan nama developer yang cukup aneh. Contohnya aplikasi Facebook Messenger yang tentu saja dibuat oleh Facebook, bukan lainnya. Bila memperhatikan lebih detil, insiden salah unduh mungkin tidak berlangsung. 

3. Ulasan & rating 

Setelah itu memerhatikan rating. Beberapa korban yang sudah pernah men-download serta tahu jika aplikasi itu nyatanya palsu peluang akan memberi rating serta ulasan yang jelek di halaman Google Play Store. Untuk memudahkan penelusuran, Anda dapat menyortir ulasan itu berdasar yang terbaru atau yang paling menolong. 

4. Jumlahnya unduh 

Aplikasi sah pasti mempunyai jumlahnya unduh yang tambah tinggi dari aplikasi palsu, bahkan juga banyaknya dapat sampai juta-an. Sedang aplikasi palsu umumnya mempunyai keseluruhan unduh beberapa ratus sampai beberapa ribu saja sebelum pada akhirnya aplikasi itu dihapus dari Google Play Store. 

5. Screenshot 

Paling akhir ialah memperhatikan screenshot. Google akan menindak developer yang memakai screenshot tidak dari aplikasi itu tertentu, terhitung ambil screenshot dari aplikasi yang asli. Walau developer telah membuat aplikasi dengan penampilan seperti, pasti ada suatu yang ganjil dari screenshot itu. 

Itu cara-cara yang dapat dikerjakan untuk memperbedakan mana aplikasi asli serta palsu supaya tidak terjerat. Bila Anda punyai referensi langkah yang lain, janganlah lupa sharing di kotak kometar ya!

Belum ada Komentar untuk "Awas Banyak Aplikasi Palsu di Play Store!, Berikut Cara Membedakannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel