Usir Komedo Dengan Bahan Dapur


Memencet serta keluarkan komedo memang berasa memberi kepuasan untuk dikerjakan. Tetapi hal itu malah bisa mengakibatkan kerusakan kulit serta memunculkan jaringan parut. Lebih baik, pakai bahan alami di bawah ini untuk hilangkan komedo di muka. 

Komedo berlangsung saat sel kulit mati, minyak, serta kotoran menumpuk sampai menutup pori-pori kulit. Bila berlangsung infeksi, karena itu komedo itu bisa tumbuh jadi jerawat. Ada dua type komedo yang dapat tampil di muka, yakni komedo hitam (blackhead) serta komedo putih (whitehead). 

Bahan Alami untuk Hilangkan Komedo 

Tidak hanya memakai produk penghilang komedo yang banyak di jual di apotik atau toko kosmetik, komedo dapat ditangani dengan beberapa bahan alami yang bisa kamu dapatkan di dalam rumah, misalnya: 

1. Madu serta kayu manis 

Kamu dapat hilangkan komedo memakai masker yang terbuat dari kombinasi madu serta kayu manis. Triknya, campur 2 sendok makan madu asli dengan 1 sendok teh kayu manis bubuk sampai membuat pasta. 

Sesudah muka dibikin bersih, berikan masker itu serta biarlah sepanjang 10-15 menit. Paling akhir, basuh masker sampai bersih. Madu serta kayu manis bisa kurangi peradangan. Ke-2 bahan ini mempunyai karakter anti-oksidan serta antibakteri yang baik untuk kulit berkomedo atau berjerawat. 

2. Kulit jeruk 

Kulit jeruk memiliki kandungan vitamin C yang penting untuk perbaikan jaringan kulit. Jadi tidaklah heran bila kulit jeruk pas untuk hilangkan komedo di muka. 

Yang perlu kamu kerjakan ialah menggiling kulit jeruk serta mencampurkannya dengan air sampai membuat pasta, lalu gosokkan ke kulit. Kemudian, diamkan sepanjang 10 menit serta basuh sampai bersih. 

3. Teh hijau 

Teh hijau sudah dapat dibuktikan bisa kurangi komedo serta jerawat dengan relevan, sebab kaya anti-oksidan yang bisa kurangi peradangan dan zat antibakteri. 

Kamu dapat menyeduh teh hijau di air mendidih sepanjang 3-4 menit, lalu biarlah sampai dingin. Selanjutnya semprotkan atau berikan teh ke kulit memakai kapas. Diamkan sampai kering, lalu basuh dengan air serta keringkan. 

4. Lidah buaya 

Lidah buaya populer mempunyai faedah yang baik untuk pelihara kesehatan kulit serta rambut. Faedah lidah buaya ini nyatanya baik untuk hilangkan komedo serta jerawat. Ini karena kandungan asam salisilat serta sulfur di dalamnya. 

Langkah memakainya gampang. Pertama, potong lidah buaya selanjutnya kupas kulitnya. Kemudian, berikan daging lidah buaya pada permukaan kulit muka. Lidah buaya ini dapat jadi pelembap kulit alami. Tetapi, selekasnya hentikan penggunaan serta basuh muka dengan air bersih, bila kulit jadi ruam atau gatal sesudah memakai lidah buaya. 

5. Baking soda 

Masker baking soda dapat juga menolong hilangkan kotoran yang ada di pori-pori. Kamu perlu mencampurkan baking soda dengan dikit air sampai membuat pasta. Selanjutnya berikan pasta itu ke ruang muka yang berkomedo serta gosok dengan lembut. Paling akhir, basuh muka dengan air hangat serta keringkan dengan handuk bersih. 

Tetapi, kamu harus berhati-hati saat menggunakan baking soda karena bisa membuat kulit jadi kering. 

Walau praktis serta gampang dikerjakan, efektivitas beberapa bahan yang diklaim bisa hilangkan komedo itu belum juga di dukung oleh bukti ilmiah yang pasti. 

Jika komedo yang kamu alami berasa cukup mengganggu, semestinya berkonsultasilah ke dokter untuk memperoleh penyembuhan serta perawatan yang pas.

Belum ada Komentar untuk "Usir Komedo Dengan Bahan Dapur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel