Khasiat Sari Cuka Apel untuk Mengatasi Beragam Masalah Tubuh


Sari cuka apel menarik perhatian banyak orang akhir-akhir ini. Banyak sekali produk cuka apel yang beredar di pasaran dan banyak diburu orang. Bukan hal yang aneh sebenarnya mengingat bahwa cuka apel memang merupakan bahan alami yang sangat aman digunakan dan memiliki banyak sekali manfaat. 

Cuka apel terbuat dari jus atau air apel yang kemudian diberi tambahan ragi. Proses fermentasi karena penambahan ragi ini kemudian akan mengubah kandungan gula di dalam air apel menjadi alkohol. Ragi akan mengubah alkohol menjadi asam asetat yang kemudian menyebabkan air apel ini rasanya menjadi lebih asam dan memiliki bau yang agak menyengat. 

Meskipun begitu, cuka apel memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh. Bahkan saat ini cuka apel sudah banyak digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan tubuh. Kali ini kita akan membahas apa saja khasiat yang dimiliki oleh si cuka apel ini hingga begitu banyak orang yang menggunakannya. 

Manfaat Cuka Apel 

Menggunakan produk yang alami untuk menjaga kesehatan tubuh memang pilihan yang benar. Sari cuka apel menjadi produk alami yang sangat pas untuk membantu meningkatkan kesehatan tubuh dan mengatasi beragam masalah tubuh. Inilah dia beberapa manfaat dari penggunaan cuka apel pada tubuh : 

1. Menyehatkan Kulit Wajah 

Cuka apel akhir-akhir ini sangat populer di kalangan wanita karena bahan ini dinilai bisa membuat kulit wajah menjadi lebih sehat. Cuka apel dipercaya bisa membantu mengatasi beragam masalah kulit wajah mulai dari jerawat sampai tanda penuaan seperti keriput. 

Cuka apel juga banyak difavoritkan oleh kaum wanita karena bahan ini dipercaya bisa membantu menghilangkan noda-noda hitam di wajah yang seringkali mengganggu penampilan. Sebagai bahan perawatan kulit wajah, cuka apel bisa digunakan untuk cuci muka atau sebagai toner. 

2. Mempercantik Kuku 

Pernahkah anda mendapati kuku anda berwarna kuning? Karena beberapa hal, kuku bisa berubah warna menjadi kuning. Kuku yang berwarna kuning tentu saja akan membuat penampilan anda menjadi kurang baik dan membuat anda kurang percaya diri. 

Cuka apel diketahui bisa menjadi solusi untuk mengatasi kuku kuning. Caranya sangat mudah, anda bisa mencampurkan cuka apel dengan air yang hangat kemudian rendam kaki anda atau jari tangan anda di air tersebut. Selain bisa membersihkan kuku, air cuka apel juga bisa membantu mengobati infeksi yang sering terjadi pada kuku contohnya seperti cantengan. 

3. Meredakan Sakit Tenggorokan 

Cuka apel juga bisa dijadikan sebagai ramuan untuk meredakan sakit tenggorokan. Sebelum sakit tenggorokan semakin parah, anda bisa membuat ramuan dari cuka apel yag dicampurkan dengan air hangat. Gunakan ramuan ini untuk berkumur secara rutin sampai anda merasakan sakit pada tenggorokan mereda. 

4. Menurunkan Berat Badan 

Cuka apel ternyata juga banyak digunakan untuk menurunkan berat badan. Selain masalah wajah, masalah berat badan adalah masalah yang sangat sering dialami oleh kaum wanita. Mengonsumsi cuka apel sebanyak 2 sdm setiap hari bisa membantu mengurangi berat badan anda yang berlebihan. 

Itulah tadi beberapa manfaat yang bisa anda peroleh lewat produk sari cuka apel. Meskipun aromanya memang sangat kuat namun bahan yang satu ini sangat aman untuk digunakan. Anda bisa merasakan khasiatnya pada kulit dan tubuh anda jika menggunakannya secara rutin dan telaten. Jangan lupa, pastikan juga untuk membeli produk cuka apel yang asli agar anda bisa mendapatkan manfaatnya.

Belum ada Komentar untuk "Khasiat Sari Cuka Apel untuk Mengatasi Beragam Masalah Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel