Cara Melakukan Trade In (Tukar Tambah HP) Secara Online

Cara-Melakukan-Trade-In-Tukar-Tambah-HP-Secara-Online

Kamu pasti sudah tidak asing dengan tukar tambah HP atau trade in bukan? Trade in adalah salah satu bentuk transaksi yang bisa kamu gunakan untuk membeli handphone baru dengan menukarkan handphone lamamu. Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan sistem trade in. Salah satunya adalah harga jual handphone akan lebih tinggi dibandingkan dengan saat kamu menjual handphone kamu ke tempat penjualan HP. 

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa harga jual handphone sekarang sangat mudah turun sehingga akan terlihat rugi jika kita menjual handphone lama. Daripada menjualnya, lebih baik kamu menggunakan handphone second untuk ditukar tambah dengan handphone yang baru. Biasanya saat menginginkan handphone dengan spesifikasi yang lebih tinggi, cara ini dianggap lebih mudah, hemat, dan memudahkan dalam pembelian. 

Kamu juga tidak perlu menyiapkan uang sebanyak ketika ingin membeli handphone secara tunai. Kamu cukup menyediakan dana tambahan sesuai dengan nilai handphonemu. Penambahan nominal uang tentu disesuaikan dengan harga jual handphone second-mu. Semakin tinggi harga jualnya, maka semakin kecil pula dana tambahan yang harus kamu siapkan. 

Perlu kamu tahu bahwa, sekarang ini trade in atau tukar tambah handphone dapat dilakukan secara online. Yup benar sekali, trade in dapat dilakukan secara online melalui aplikasi penyedia jasa jual beli online seperti Blibli.com. Kamu tinggal duduk manis di rumah, menyelesaikan transaksi, lalu barang yang kamu inginkan akan diantar kerumah. Tentu sangat mudah bukan? 

Melakukan Tukar Tambah HP via Aplikasi Blibli.com 

Nah buat yang bingung, berikut sudah terangkum bagaimana cara melakukan trade in dengan menggunakan aplikasi belanja Blibli.com. 

1. Login ke Akun Blibli.com 

Langkah yang pertama kamu harus masuk ke akun Blibli.com menggunakan username dan password. Sedangkan untuk kamu yang belum memiliki akun silakan untuk melakukan register terlebih dulu. Ikuti semua tahapannya dan selesaikan proses register. Jika sudah, kamu tinggal login. 

2. Memilih Produk yang kamu inginkan 

Ketika akan melakukan tukar tambah HP, kamu harus memilih jenis handphone apa yang kamu inginkan. Banyak merk produk handphone yang ditawarkan untuk tukar tambah. Beberapa diantaranya adalah Samsung, iPhone, Realme, Xiaomi, Oppo, Asus dan berbagai brand lainnya. Kamu tinggal klik handphone yang kamu inginkan maka akan muncul spesifikasi HP secara lengkap. 

3. Layanan Produk : Tukar tambah 

Setelah memilih produk dan muncul spesifikasi, kamu dapat memilih menu tukar tambah pada bagian layanan produk. Pastikan semua spesifikasi handphone sudah kamu baca sehingga kamu bisa membeli handphone sesuai dengan kebutuhan. Perhatikan pula harga aslinya dan potongan harga. Blibli.com sering memberikan potongan harga termasuk produk handphone. 

4. Selesaikan Proses 

Setelah memilih layanan tukar tambah, kamu akan diminta untuk melengkapi tiga tahapan. Yang pertama adalah untuk mengecek ketersediaan barang yang kamu inginkan dengan daerah pengiriman terdekat. Di sini kamu harus menuliskan alamat lengkap pada kolom lokasi mulai dari provinsi, kota/kabupaten, sampai kecamatan dan kelurahan. 

Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengisikan beberapa informasi yang berhubungan dengan handphone yang ingin kamu tukarkan. Informasinya berupa brand, model, dan nomor IMEI. Pastikan semua terisi dengan benar. Kemudian lanjutkan. 

Tahapan yang selanjutnya adalah pengecekkan kualitas handphone. Ada beberapa bagian yang akan dicek guna menilai bahwa handphone dalam kondisi yang baik. Bagian yang akan dicek adalah Bluetooth, wi-fi, GPS, kamera belakang, microphone, tombol volume, layar sentuh, getaran, dan baterai. Pastikan prosesnya berhasil. Kamu berkesempatan untuk mendapatkan potongan tukar tambah hingga Rp.14.500.000 dengan aplikasi Blibli.com 

5. Petugas Akan Datang 

Petugas dari Blibli.com akan datang ke lokasimu untuk melakukan proses transaksi tukar tambah dengan cepat dan terpercaya. Pastinya barang yang diantarkan orisinil dengan potongan harga yang melimpah. 

Yup, handphone yang kamu idam-idamkan sudah berada di tangan. Bagaimana? Mudah bukan tukar tambah HP di Blibli.com? Ayo gunakan layanan yang jauh lebih mudah! Bergeraklah dari tukar tambah konvensional menjadi tukar tambah online yang lebih praktis, mudah, dan pastinya hemat dengan berbagai potongan harga. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Melakukan Trade In (Tukar Tambah HP) Secara Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel