Merasa Tak Tampan Jadi Alasan Utama Pria Tetap Melajang


Orang bilang, jodoh di tangan Tuhan. Tapi, tidak terdapat salahnya kita berjuang mendapatkan yang terbaik.

Masalahnya, tidak sedikit pria menyerah begitu saja tanpa berusaha. Berdasarkan keterangan dari riset, penampilan yang buruk, rendahnya percaya diri, dan kurangnya usaha ialah penyebab utsms lelaki hidup tanpa pasangan.

Padahal hidup dengan pasangan bisa bermanfaat untuk kesejahteraan seseorang. Hadirnya pasangan dapat meningkatkan kehidupan sosial dan tingkat kebugaran.

Namun, mendapat pasangan memang tak mudah. Beberapa orang perlu waktu lama guna jatuh cinta, menemukan pasangan, dan mengawal hubungan yang harmonis.

Menelaos Apostolou, asisten profesor guna Sekolah Humaniora, Ilmu Sosial dan Hukum, di the University of Nicosia, Siprus, menganalisis dalil pria tetap melajang.

Ia mengemukakan kuesioner di platform media sosial Reddit dengan menayakan dalil mengapa semua pria tetap melajang.

Alhasil, pertanyaan itu mendapat 20.207 tanggapan, dengan sejumlah ribu komentar disalin sebagai tanggapan atas jawaban orang lain.

Periset meneliti 13.429 tanggapan utama, dan mengelompokan mereka dalam 43 kelompok dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam journal Evolutionary Psychological Science.

Ternyata dalil paling umum semua pria melajang ialah 'merasa mempunyai penampilan yang buruk', alias tidak cukup ganteng! Sebanyak 662 lelaki memilih dalil tersebut sebagai penyebab mereka tak mempunyai pasangan.

Rendahnya keyakinan diri menjadi dalil kedua kenapa pria hidup tanpa pasangan. Sementara itu, kurangnya usaha dan minat dalam hubungan asmara sedang di urutan ketiga dan keempat semua pria tetap melajang.

Alasan kelima semua pria melajang ialah kemampuan membujuk yang buruk.

"Keterampilan sosial apapun yang saya miliki bakal hilang andai saya naksir seseorang," komentar di antara pemakai Reddit.

Apostolou menyatakan pria canggih mungkin mengalami kendala melakukan tahapan kesatu karena teknik memulai hubungan sudah berubah.

"Pria canggih yang hidup tanpa pasangan seringkali tidak cukup dalam kemampuan merayu," katanya.

Padahal kemampuan merayu sangat dibutuhkan di zaman ini, sebab di masyarakat modern, orang-orang mesti menggali pasangan sendiri.

Dengan kata lain, zaman dahulu tradisi perjodohan masih kental. Namun, sekarang perjodohan sudah menjadi konsep kuno. Orang-orang dituntut guna menilai pasangan hidupnya sendiri.

Berikut ialah 10 dalil utama kenapa pria tetap melajang, menurut keterangan dari penelitian:

  • Merasa tidak cukup ganteng
  • Harga diri / keyakinan diri rendah
  • Usaha mendapat pasangan rendah
  • Tidak tertarik dengan hubungan
  • Keahlian membujuk yang buruk
  • Introvert
  • Baru-baru ini putus
  • Pengalaman buruk dari hubungan sebelumnya
  • Tidak ada perempuan yang tersedia
  • Kegemukan

Di luar itu, dalil lain yang muncul ialah keinginan merasakan hidup sendiri, merasa tidak aman soal keuangan, dan ketakutan bakal komitmen.

Belum ada Komentar untuk "Merasa Tak Tampan Jadi Alasan Utama Pria Tetap Melajang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel