Cara Mudah Mencegah Baret pada Kaca Mobil

Bagi empunya mobil, mengejar kaca yang baret-baret tentu sangat menyebalkan. Tidak melulu merusak penampilan kendaraan kesayangan, tapi pun mengganggu pandangan pengemudi.

Baret yang hadir di permukaan kaca menciptakan tidak nyaman pandangan, terutama saat berkendara di malam hari. Sinar lampu dari luar menjadi bias, sampai-sampai mata mesti tambahan konsentrasi, dan pastinya akan membuat mata cepat lelah.

Ada tidak sedikit penyebab baret timbul di permukaan kaca. Paling umum, seringkali karena masalah kecil laksana debu. Kebiasaan tak mau membasahi kaca dengan washer, sebelum menggiatkan wiper adalahsalah satu penyebabnya.

Akibatnya, debu yang terperangkap di wiper bakal menggores kaca. Pemakaian perangkat pembersih mobil yang tidak tepat, juga dapat merusak kualitas kaca dan memunculkan baret halus.

Di samping itu, kelaziman mobil diparkir di bawah pohon juga dapat menggores kaca sebab terdapat bisa jadi kejatuhan ranting pohon.

Mencegah Kaca Baret

Di samping terlihat oleh mata, di antara ciri kaca yang telah baret ialah cahaya matahari yang terpantul, atau silau saat mengenai kaca mobil.

Untuk menangkal baret halus tersebut, biasakan memakai washer sebelum menggiatkan wiper. Bila perlu, sebelum jalan siram kaca dengan air bersih di semua permukaan dan bersihkan memakai kain chamois, menilik siraman air pada washer tidak dapat menjangkau semua permukaan.

Perlu diingat, debu lebih berbahaya untuk kaca dibanding karet wiper yang telah mengeras sekalipun. Kecuali, andai karet wiper sobek dan menciptakan rangka besi menyentuh permukaan kaca, dan ini berpotensi mengakibatkan baret pada kaca.

Cek Wiper

Terakhir, tidak jarang kali cek situasi karet wiper paling tidak 6 bulan sekali, guna meyakinkan masih dalam situasi baik.

Terlebih, cuaca tropis di Indonesia dapat menyebabkan umur karet wiper lebih pendek. Saat parkir di luar dalam masa-masa lama, mengusung rangka wiper sampai tidak menyentuh kaca dapat menjadi solusi supaya wiper tidak cepat mengeras.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Mencegah Baret pada Kaca Mobil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel