Awas, 7 Makanan Ini Bisa Bikin Kamu Bau Badan


Bau badan dapat disebabkan oleh sekian banyak macam hal. Seperti: saat suhu tubuh meningkat dampak efek dari stres, gugup, atau cuaca yang panas, urusan ini bakal mengativkan kelejar keringat. Tapi, keringat sendiri sebetulnya tak berbau.

Bau badan ialah aroma yang dikeluarkan tubuh saat berkeringat. Bau inididapatkan ketika keringan menyentuh permukaan kulit dan terkombinasi dengan bakteri yang ada, menurut keterangan dari Mayo Clinic.

Sedangkan guna bau badan yang menyengat seringkali disebabkan oleh mengonsumsi makanan dengan unsur senyawa tertentu yang secara drastisdapat menajamkan wewangian tubuh hingga tak tertahankan.

Parahnya lagi, sejumlah makanan penyebab bau badan menyengat ini digolongkan ke dalam kumpulan makanan sehat. Untungnya, bau badan dampak makanan sifatnya sementara.

"Butuh masa-masa dua jam untuk tubuh sebelum mulai bau," ujar Debra Jailmain, dermatolog dan penulis kitab Skin Rules: Trade Secrets From a Top Dermatologist, "Dan urusan ini dapat bertahan selama sejumlah jam."

Untuk menghindari bau badan, terutama ketika akan menghadiri acara penting, berikut sejumlah makanan yang perlu anda hindari, mengutip Men's Fitness

1. Daging Merah

Seporsi besar daging merah susah untuk dicerna, sampai-sampai akan menyisakan residu. Residu yang bakal dilepaskan bareng keringat ini,saat bercampur dengan bakteri di kulit, akan mengasah bau badan, menurut keterangan dari Jailmain.

2. Alkohol

Ketika anda mengonsumsi alkohol, minuman ini bakal terserap oleh tubuh dan dipahami menjadi asam asetik, yang kemudian dicungkil melalui pori-pori kulit. Hal berikut kenapa, sesudah seseorang mengonsumsi alkohol, bau mereka tetap menyisa, walaupun telah mandi.

Semakin tidak sedikit kamu meminumnya, bakal semakin menyengat pun bau badan kamu.

3. Sayuran curciferous

Kaya bakal potasium dan antioksidan, sayuran laksana brokoli, lobak, brussel sprout, dan kembang kol berisi belerang. Belerang ialah senyawa yang secara alami mempunyai bau yang menyengat.

Sehingga, mengonsumsi sayuran yang menyehatkan tubuh ini akan mengasah bau badan saat anda berkeringat, bernapas, dan kentut.

4. Ikan

Ikan berisi kolin, yang memberinya bau amis. Dan saat dikonsumsi, kolindapat juga dapat menimbulkan wewangian yang menyengat.

"Beberapa orang tidak dapat mencerna ikan secara tuntas, sampai-sampai mereka jadi berbau amis. Ini sebab pelepasan senyawa mempunyai nama trimethylamine melewati keringat. Hal ini diakibatkan oleh penyakit genetik keturunan yang mempunyai nama trymethylaminuria," jelas Jailmain.

5. Diet rendah karbohidrat

Kita memakai karbohidrat sebagai sumber energi utama. Ketika karbohidrat dipangkas, tubuh akan darurat memproduksi keton, sebagai alternatif.

Namun, satu dari tiga keton yang diproduksi tubuh ialah acetone, yang menghasilkan bau menyengat yang unik, khususnya pada napas.

Jadi, pastikan menu harian anda tidak memangkas seluruh sumber karbohidrat.

6. Bawang-bawangan

Bawang putih dan bawang merah kaya bakal senyawa belerang yang memberinya bau tajam. Ketika diserap ke dalam aliran darah, senyawa ini bakal kembali terbit melalui paru-paru, sehingga menciptakan nafas bau.

Bau bawang juga dapat keluar melewati keringat, yang bakal membuatanda bau badan. Namun, tidak boleh menyingkirkan bawang dari menu harian, karena dapat mempercepat pencernaan.

7. Junk food

Junk food atau makanan cepat saji diisi oleh bahan-bahan yang telah dproses, yang akan menambah kolesterol. Bahan-bahan di dalam junk foodpun tidak mempunyai molekul penitng klorofil, yang dapat membantumengenyahkan bau busuk dari tubuh.

Belum ada Komentar untuk "Awas, 7 Makanan Ini Bisa Bikin Kamu Bau Badan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel