Cantik Bersama SehatQ.com : Lakukan 3 Hal Ini Sebelum Melakukan Perawatan Wajah

Cantik-Bersama-SehatQ.com-Lakukan-3-Hal-Ini-Sebelum-Melakukan-Perawatan-Wajah

SehatQ.com merupakan platform dan aplikasi kesehatan yang hadir untuk memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis. Tidak hanya fokus pada layanan medis, Anda juga bisa mendapatkan layanan dan beragam informasi terkait kesehatan, perawatan tubuh, dan kecantikan wajah. Pengguna platform ini akan dilayani langsung oleh dokter-dokter yang sudah ahli di bidangnya. 

Untuk Anda yang sedang mencari informasi terkait perawatan wajah, artikel ini akan membahas mengenai hal tersebut. Namun artikel ini tidak akan merekomendasikan produk tertentu atau tahapan skincare, melainkan akan membahas mengenai hal-hal yang sebaiknya Anda lakukan sebelum memulai perawatan wajah. 

Lakukan ini sebelum perawatan wajah 

Ada 3 hal yang sebaiknya Anda lakukan untuk Anda yang ingin memulai perawatan wajah, yaitu: 

1. Kenali karakteristik wajah Anda 

Ada banyak sekali produk perawatan wajah yang dijual di toko kosmetik, drugstore, mall, supermarket, hingga toko online. Dari sekian banyak produk tersebut, ada yang cocok dengan kulit Anda, ada juga yang tidak. Bagaimana cara mengetahuinya? 

Mudah sekali. Anda hanya perlu tahu karakter atau tipe dari kulit wajah Anda. Ada orang dengan tipe kulit berminyak, kering, dan kombinasi. Nah, kenali dulu kulit wajah Anda termasuk tipe yang mana. 

Produk skincare dibuat berdasarkan tipe kulit pemakainya. Untuk itu, penting bagi Anda mengetahui tipe kulit Anda sebelum memilih produk skincare. 

2. Cari tahu produk yang tepat 

Setelah Anda mengetahui karakter dari kulit wajah Anda, Anda bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya yaitu memilih produk skincare. Cari tahu lebih dahulu produk-produk skincare yang sesuai dengan tipe kulit wajah Anda. Jangan sampai salah pilih karena bisa berdampak buruk bagi kulit Anda. 

Dalam memilih produk skincare, Anda sebaiknya mengetahui kandungan bahan aktif di dalam produk tersebut. Hal ini penting karena kandungan bahan tertentu bisa saja tidak cocok dengan kulit Anda. Juga, beberapa bahan tertentu tidak dipakai bersamaan dengan bahan lainnya. Untuk menghindari hal ini, akan jauh lebih baik jika Anda mengerti dan tahu kandungan bahan aktif dari produk skincare yang Anda pilih. 

3. Konsultasikan dengan ahlinya 

Yang ketiga, konsultasikan dengan ahlinya jika Anda bingung menentukan. Anda bisa bertanya kepada dokter kecantikan kulit untuk mengetahui jenis kulit wajah Anda dan produk skincare yang cocok. Dengan bertanya langsung kepada ahlinya, Anda akan mendapatkan jawaban pasti dan penyelesaian masalah. 

Anda sebaiknya tidak bertanya kepada teman atau saudara terkait masalah kulit wajah Anda. Apalagi minta rekomendasi produk skincare. Setiap orang memiliki jenis kulit yang wajah yang berbeda-beda. Sebuah produk skincare bisa saja sangat cocok dipakai oleh orang lain namun belum tentu cocok dipakai oleh Anda. 

Boleh saja minta pendapat, membaca ulasan produk, atau hal sejenis lainnya. Namun tidak disarankan untuk menelan bulat-bulat setiap rekomendasi yang diberikan. Kembali lagi, sesuaikan dengan kebutuhan kulit Anda. Kalau perlu, konsultasikan dengan ahlinya agar Anda bisa mendapatkan jawaban yang pasti. 

Nah, itulah 3 hal yang sebaiknya Anda lakukan sebelum memulai perawatan wajah. Untuk konsultasi, Anda bisa menggunakan platform atau aplikasi SehatQ.com. Jadi, Anda bisa melakukan konsultasi kapanpun dan dimanapun tanpa perlu pergi ke klinik kecantikan. 

Jika Anda membutuhkan informasi tentang perawatan wajah, Anda bisa membaca artikel yang ada di situs SehatQ. Untuk memudahkan pencarian, Anda bisa menggunakan Direktori Tag perawatan wajah. Nantinya, akan muncul berbagai artikel dengan topik ini. Selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cantik Bersama SehatQ.com : Lakukan 3 Hal Ini Sebelum Melakukan Perawatan Wajah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel