Ini Dia Tokoh Publik Dunia yang Terinfeksi Virus Corona

Ini-Dia-Tokoh-Publik-Dunia-yang-Terinfeksi-Virus-Corona

Mempunyai profesi sebagai tokoh publik tentu saja membuat seseorang lebih banyak berhadapan dengan banyak orang. Hal tersebut tentu saja tidak baik ketika di waktu krisis ini karena dapat membuat orang lebih mudah untuk terjangkit virus corona. Virus ini sendiri diketahui bisa menyerang siapa saja dan bisa menyerang semua golongan, termasuk tokoh publik yang harus berjumpa dengan banyak orang di dunia. Virus sampai saat ini juga telah menginfeksi banyak orang dan profesi seperti misalnya wakil presiden, istri perdana menteri, pangeran, menteri kesehatan, pesohor, dan banyak profesi lainnya. Adapun untuk beberapa nama tokoh publik dunia yang sudah dinyatakan positif corona adalah:

1. Pangeran Charles

Untuk nama pertama yang diketahui telah terinfeksi corona adalah anak dari Ratu Inggris Elizabeth. Pangeran Charles dinyatakan positif corona setelah menunjukkan gejala ringan yang dirasakan. Mengetahui hal itu tes juga dilakukan pada istrinya yaitu Camilla yang bergelar Duchess of Cornwall tetapi menunjukkan hasil yang negatif. Setelah hasil tersebut, istrinya juga turut melakukan isolasi mandiri. Pangeran Charles dan istrinya sendiri akan menjalankan isolasi atau karantina mandiri di Skotlandia dan belum diketahui darimana bisa terkena virus ini.

2. Tom Hank dan istrinya

Untuk tokoh publik figur dunia yang pertama mengumumkan positif terserang Covid-19 adalah bintang film Forrest Gump, Tom Hanks. Ia dan istrinya yaitu Rita Wilson mengumumkan hal tersebut pada akun pribadinya. Tom Hanks mengaku terjangkit corona ketika berada di Australia untuk menghadiri sebuah acara penghargaan film. Setelah menunjukkan gejala dan kemudian diperiksa merekapun mengetahui bahwa sudah positif corona. Setelah adanya diagnosis tersebut, pasangan tersebut kemudian melakukan isolasi diri sehingga tidak akan menyebarkannya kepada orang lain dan juga mendapatkan perawatan yang dibutuhkan.

3. Mosoumeh Ebtekar dan Irah Haririchi

Iran merupakan salah satu negara yang terkena dampak paling buruk dari penyebaran corona. Banyak sekali masyarakat yang terkena virus ini termasuk juga untuk pemangku kekuasaan disana yaitu Wakil Presiden Iran, Masoumeh Ebtekar yang sudah dinyatakan positif terjangkit corona. Wakil presiden Iran ini sendiri merupakan anggota pertama dari kabinet presiden Iran yang dinyatakan positif corona. Selain wakil presidennya, wakil menteri kesehatan Iran juga mengalami hal serupa. Irahi Haririchi merupakan wakil menteri kesehatan dari Iran yang juga positif corona. Kabar tersebut disampaikannya sehari setelah melakukan konferensi pers dan sudah terlihat demam dan juga mengalami batuk-batuk.

4. Daniele Rugani

Tokoh publik selanjutnya yang positif corona adalah Daniele Rugani. Pesepakbola dari klub Juventus ini juga terkena dan terjangkiti virus Covid-19. Profesi pemain bola juga merupakan profesi yang mengharuskan untuk berada di ruangan banyak orang sehingga kesempatan untuk terkena virus ini juga lebih besar. Bek Juventus ini dinyatakan positif corona semenjak 11 Maret 2020 walaupun saat itu belum menunjukkan gejala apapun. Akan tetapi keadaan tersebut membuat klub mengambil langkah untuk membatalkan semua kegiatan baik latihan dan pertandingan.

5. Sophie Gregoire Trudeau

Tokoh publik selanjutnya yang terkena dan dinyatakan positif virus corona adalah Sophie Gregoire Trudeau yang merupakan istri dari PM Kanada, Justin Trudeau. Istrinya dinyatakan positif dan kabar tersebut disampaikan oleh kantor PM Trudeau. Sedangkan untuk menghindari penyebaran yang lebih luas, istri dari PM Kanada ini kemudian melakukan isolasi diri selama 14 hari. Setelah menghadiri Konferensi WE UK Day di London pada awal Maret 2020, ia menunjukkan gejala seperti flu yang dirasakan.

Belum ada Komentar untuk "Ini Dia Tokoh Publik Dunia yang Terinfeksi Virus Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel