Sudah Tahu Tips Ngabuburit Seru Di Rumah? Cek di Sini!

Sudah-Tahu-Tips-Ngabuburit-Seru-Di-Rumah-Cek-di-Sini

Memasuki bulan puasa tentu anda sudah tidak asing dengan istilah ngabuburit. Ngabuburit adalah kegiatan yang dilakukan sembari menunggu adzan maghrib menjelang waktu berbuka puasa. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas untuk mengisi waktu luang karena bulan puasa tidak menjadi alasan untuk bermalas malasan. Inilah beberapa tips ngabuburit seru di rumah bersama keluarga agar puasa menjadi lebih bermakna. Yuk cek di sini!

Rekomendasi Ngabuburit di Rumah Bersama Keluarga


1. Membaca Buku atau Tadarus Al Quran

Memiliki waktu luang yang lebih di bulan puasa harus dapat dimanfaatkan agar menjadi ladang pahala bagi anda. Salah satu kegiatan positif untuk menunggu waktu berbuka adalah membaca buku. Anda dapat menambah wawasan melalui buku yang anda sukai. Selain itu, anda juga dapat tadarus Al Quran sebagai kegiatan ngabuburit yang seru bersama keluarga. Membaca Al Quran di bulan puasa dapat melipatgandakan pahala anda.

2. Olahraga di Sore Hari

Berpuasa bukan berarti selalu bermalas malasan atau mengabaikan kesehatan. Anda dapat mengisi waktu ngabuburit dengan berolahraga di sore hari. Olahraga yang dilakukan tidak perlu yang berat seperti jogging, berjalan santai, atau bersepeda. Sore hari adalah waktu yang tepat untuk berolahraga. Selain itu, waktu kosong di sore hari juga terasa lebih bermakna jika anda habiskan untuk kegiatan positif.

3. Menonton Film atau TV

Televisi menayangkan berbagai acara religi yang dapat menambah wawasan agama anda. Olah karena itu, menonton TV ialah tips ngabuburit seru yang dapat anda lakukan di rumah. Jika anda salah satu pecinta film, maka anda dapat menyiapkan stock film untuk sebulan ke depan. Selama menunggu waktu berbuka puasa, anda dapat menikmati film film terbaru. Ajaklah teman atau keluarga untuk menikmati film bersama.
 
Mengisi waktu luang untuk menunggu waktu berbuka dapat dilakukan dengan berbagai hal positif, seperti menonton televisi atau film, olahraga di sore hari, membaca buku atau tadarus Al Quran. Melakukan hal positif juga dapat menambah wawasan serta menambah amal ibadah anda. Puasa menjadi lebih bermakna jika dapat meningkatkan kualitas pribadi anda. Sudahkah anda memiliki rencana ngabuburit bersama keluarga atau teman?

Belum ada Komentar untuk "Sudah Tahu Tips Ngabuburit Seru Di Rumah? Cek di Sini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel