3 Langkah Memutus Siklus Berat Badan Rendah pada Bayi

 
Pada kondisi tertentu, bayi tidak mengalami kenaikan berat badan seperti semestinya atau sangat sedikit sehingga menghambat tumbuh kembangnya. Hal ini bisa saja terjadi walaupun ibu sudah memberikan ASI kepada bayi. Di saat seperti ini bayi membutuhkan asupan tambahan dari susu formula. Dalam memilih produk Anda harus bandingkan harga susu SGM dengan merk lainnya agar mendapatkan harga terbaik.
 
Terkadang orangtua enggan memberikan tambahan susu formula karena dianggap merusak pemberian ASI. Namun, apabila secara medis dokter telah menyatakan bayi membutuhkan tambahan asupan nutrisi untuk menambah berat badannya, maka hal ini harus dilakukan.
 

Mengatasi Kurangnya Berat Badan Bayi

Ketika menemukan bayi Anda memiliki berat badan tidak seperti bayi seusianya, mungkin 3 langkah berikut dapat membantu mengatasi hal tersebut:
 

1. Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Di saat kondisi bayi seperti ini, Anda tak boleh ragu untuk memeriksakannya ke dokter. Harus diketahui apa yang menyebabkan si kecil terhambat tumbuh kembangnya. Apakah karena asupan ASI rendah atau ada faktor lainnya. Konsultasikan ke dokter untuk memantau pemulihan berat badan bayi.
 

2. Menambah Nutrisi Bayi dengan Susu Formula

Saat berat bayi di bawah berat ideal untuk usianya, tidak ada salahnya mencoba memberikan tambahan asupan susu formula. Coba bandingkan beberapa merek susu formula untuk mendapatkan kandungan nutrisi terbaik. Selain itu, bandingkan harga susu SGM dengan merek lain guna mendapatkan harga terbaik.
 
Sebaiknya, memilih susu formula yang benar-benar dapat memenuhi nutrisi pada bayi. Utamakan memilih susu formula yang dapat meningkatkan berat badan bayi. Namun, tetap memperhatikan kemampuan daya beli Anda.
 

3. Memaksimalkan Suplai ASi

Meskipun tambahan susu formula dapat meningkatkan nutrisi pada bayi, sebaiknya ibu tetap memberi asupan ASI. Apabila produksi ASI ibu kurang dapat mengonsumsi berbagai makanan penambah ASI untuk memaksimalkan produksi ASI dan pemberiannya kepada si kecil.
 
Untuk mendapatkan informasi harga susu SGM penambah berat badan bayi terbaik, Anda bisa mengecek secara online. Cara ini juga bisa membantu membandingkan harga susu SGM dengan produk serupa sehingga bisa memilih mana produk yang lebih unggul, baik secara harga maupun kandungan nutrisi di dalamnya.

Belum ada Komentar untuk "3 Langkah Memutus Siklus Berat Badan Rendah pada Bayi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel