Mencegah Penuaan Dini, Berikut Makanan Sehat Yang Harus Anda Konsumsi


Menjadi tua memang salah satu hal pasti yang akan terjadi pada manusia. Namun, jika proses tersebut terjadi di saat masih muda, tentu tidak diinginkan oleh siapapun, terutama wanita. Untuk mencegah penuaan dini tersebut, banyak hal yang akan dilakukan, salah satunya dengan konsumsi makanan sehat. Berikut daftar makanan untuk cegah penuaan dini.
 

Daftar Makanan Sehat Untuk Cegah Penuaan Dini

1. Ikan Yang Mengandung Lemak

Proses menjadi tua memang menjadi hal yang pasti terjadi pada setiap makhluk hidup. Agar anda tetap terlihat awet muda, maka jangan lupa untuk mengkonsumsi ikan berlemak. Perlu diketahui, dalam daging ikan mengandung lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan kulit. Bahan ini akan membuat kulit ternutrisi, sehingga akan tampak lebih awet muda.
 
Selain omega 3, dalam ikan juga terdapat astaxanthin yang berperan penting dalam mengurangi kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari. Pemberian kombinasi antara kolagen dan astaxanthin selama 12 minggu mampu meningkatkan elastisitas dan hidrasi pada kulit. Selain menyehatkan kulit, ternyata ikan berlemak juga baik untuk menjaga kesehatan jantung.
 

2. Sayuran

Bahan lain untuk mencegah penuaan dini adalah sayuran. Bukan rahasia lagi jika makanan tersebut berperan penting dalam menjaga kesehatan. Dengan mengkonsumsi sayuran yang sarat akan beta karoten, akan membantu dalam melindungi kulit dari paparan radikal bebas yang menjadi penyebab penuaan dini. Dalam hal ini, anda bisa konsumsi wortel, ubi, labu, brokoli, dan banyak lainnya.
 
Tak hanya itu saja, konsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin C juga turut serta dalam membantu produksi kolagen. Produksi kolagen yang banyak tentu akan bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan di Jepang, konsumsi sayuran bervitamin C cenderung membuat kulit lebih elastis, serta mengurangi keriput.
 
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi penuaan dini, salah satunya dengan konsumsi makanan sehat. Beberapa bahan makanan tersebut dapat anda jadikan menu untuk mengatasi masalah penuaan dini yang mungkin terjadi. Selain dengan konsumsi makanan sehat, ternyata olahraga dan istirahat cukup juga mampu cegah proses penuaan dini.

Belum ada Komentar untuk "Mencegah Penuaan Dini, Berikut Makanan Sehat Yang Harus Anda Konsumsi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel